DINAS SUMBER DAYA AIR 
CIPTA KARYA DAN TATA RUANG

Program Kerja Subag Umum dan Kepegawaian

Kepala  Sub  Bagian  Umum  dan  Kepegawaian,  mempunyai uraian tugas :

a. melaksanakan pembinaan, bimbingan dan arahan kepada pegawai lingkup Sub Bagian Umum;

b. melaksanakan pengumpulan data/bahan dan referensi untuk kebutuhan    pelaksanaan    tugas    dan    fungsi Sekretariat serta Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;

c.  melaksanakan  penyusunan  perencanaan/program  kerja Sekretariat dan Sub Bagian Umum;

d. melaksanakan   penyusunan   dan   pengolahan   data kepegawaian;

e. melaksanakan   penyiapan   dan   pengusulan   kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala dan pensiun pegawai, peninjauan masa kerja dan pemberian penghargaan, serta tugas/ijin   belajar,   

    pendidikan  dan pelatihan kepemimpinan/struktural, fungsional dan teknis;

f.   melaksanakan  penyusunan  bahan  pembinaan  disiplin pegawai;

g.   melaksanakan penyiapan bahan pengembangan karir dan mutasi serta pemberhentian pegawai;

h.  melaksanakan pengusulan gaji berkala dan peningkatan kesejahteraan pegawai dan jabatan di lingkungan Dinas;

i.   melaksanakan penyiapan bahan pembinaan kelembagaan dan ketatalaksanaan kepada unit di lingkungan Dinas;

j.   melaksanakan  administrasi/penatausahaan,  penerimaan, pendistribusian surat-surat, naskah dinas dan arsip;

k.  melaksanakan penggandaan naskah dinas;

l.   melaksanakan urusan keprotokolan dan penyiapan rapat- rapat;

m. melaksanakan  pengelolaan     hubungan     masyarakat, pelayanan umum dan pendokumentasian barang bergerak dan barang tidak bergerak;

n. melaksanakan   penyusunan   laporan,   evaluasi   dan monitoring kegiatan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;

o.   melaksanakan penyusunan bahan telaahan staf sebagai bahan pertimbangan pengambilan kebijakan;

p.  melaksanakan pengelolaan dan pembinaan perpustakaan dinas;

q.  melaksanakan penyerasian ketikan naskah dinas;

 r.   melaksanakan     pengkoordinasian     administrasi  dan pengelolaan  kepegawaian  pada  Unit  Pelaksana  Teknis Dinas;

s.   melaksanakan   ketertiban,   keindahan,   keamanan   dan layanan kantor;

t.   melaksanakan   pembinaan   kearsipan   Dinas   dan   Unit Pelaksana Teknis Dinas;

 u.  melaksanakan koordinasi dengan unit kerja terkait;

 v.   melaksanakan   tugas lain,   yang   diberikan  Sekretaris, sesuai dengan tugasnya;

w. melaksanakan penyusunan  pelaporan dan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas, sesuai standar yang ditetapkan.