..:: DINAS SUMBER DAYA AIR, CIPTA KARYA DAN TATA RUANG PROVINSI SUMATERA UTARA ::..

Switch to desktop Register Login

DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR PROVINSI SUMATERA UTARA

PENANGANAN DARURAT PADA DAERAH IRIGASI SIBORNA

 

Tinggi nya curah hujan di hulu sungai barumun dengan instensitas di atas rata-rata mengakibatkan naiknya permukaan sungai sehingga menggerus tebing sungai yang bersebelahan dengan saluran primer pada daerah irigasi siborna Kabupaten Padang Lawas.

Dengan kejadian tersebut UPT pengelolaan Irigasi Batang angkola melakukan tindakan penangangan darurat sekaligus pengamat saluran primer dimaksud agar terhindar dari kerusakan untuk yang lebih besar.

Last Updated on Friday, 24 January 2020 10:10

Hits: 63

Pembacaan Deklarasi Bersama Bebas Dari Narkoba

 

Sembilan Puluh Satu Tahun Yang Lalu,Tepatnya Pada Tanggal 28 Oktober 1928, Sebanyak 71 Pemuda Dari Seluruh Penjuru Tanah Air, berkumpul di sebuah gedung  di jalan kramat raya, daerah kwitang jakarta. Mereka mengikrarkan diri sebagai satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa yaitu indonesia. Sungguh, sebuah ikrar yang sangat monumental bagi perjalanan sejarah bangsa indonesia yang diperingati saat ini sebagai “ hari sumpah pemuda”

Seiring dengan bergulirnya reformasi di indonesia , di era globalisasi ini bangsa indonesia  justru menghadapi berbagai persoalan, termasuk pula persoalan yang dihadapi generasi muda yang begitu kompleks. Mulai dari putus sekolah, kenakalan remaja, tindak kriminalitas yang dilakukan oleh remaja sampai masalah penyalahgunaan narkoba.

Penyalahgunaan narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa di negara manapun. Daya rusaknya luar biasa. Merusak karakter manusia, merusak fisik, dan kesehatan masyarakat, serta dalam jangka panjang berpotensi besar menggangu daya saing dan kemajuan bangsa.

Dengan daya rusak seperti itu, kejahatan narkoba ini bisa digolongkan dalam kejahatan luar biasa dan serius, tidak ada pilihan lain bagi kita untuk menyatakan perang terhadap narkoba. Perang terhadap kejahatan narkoba memerlukan kerja sama semua pihak. Tidak hanya badan narkotika nasional (BNN), namun semua pihak harus turun tangan untuk membantu melawan kejahatan narkoba.

Oleh karena itu dinas sumber daya air, cipta karya dan tata ruang provinsi sumatera utara telah bertekat bulat dan berkomitmen, bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan bahaya yang harus ditangani secara dini, dengan melibatkan seluruh potensi yang ada baik di pemerintah, masyarakat, LSM dan pihak-pihak terkait lainnya.

 

Alfi syahriza ST, M.Eng Sc berharap setelah di lakukan penanda tanganan fakta integritas bebas narkoba ini, seluruh ASN lebih paham pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) dilingkungan dinas daya air, cipta karya dan tata ruang provinsi sumatera utara, sehingga tidak ada lagi ASN yang terlibat narkoba, baik sebagai pengguna maupun sebagai pengedar.

 

Last Updated on Friday, 24 January 2020 10:11

Hits: 128

Copyright © 2020 Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Utara. All Rights Reserved

Top Desktop version